WAKILI DANPUSPENERBAD TERBANG PERDANA WINGS AIR RUTE PONDOK CABE - PURBALINGGA

WAKILI DANPUSPENERBAD TERBANG PERDANA WINGS AIR RUTE PONDOK CABE - PURBALINGGA

Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNI AD (Wadanpuspenerbad) Brigjen TNI Achdwiyanto Yudi Hartono, S.Sos., M.M., M.Han., mewakili Danpuspenerbad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr.(Han) Ikut Terbang Perdana Wings Air Rute Pondok Cabe – Purbalingga (PP). Terbang dari Bandara Udara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. Jum'at. ( 05/08/2022)

 

Presiden Direktur Lion Air bapak Daniel Putut Kuncoro Adi dalam sambutannya mengatakan Wings Air sangat optimis, operasional dan layanan penerbangan dari dan ke destinasi baru tersebut akan mendukung kelancaran transportasi udara serta berkontribusi terhadap pergerakan perekonomian dan akan menjadi nilai lebih bagi masyarakat, wisatawan dan pelaku bisnis dengan semakin memperpendek jarak penerbangan dan jarak antar daerah, mempersingkat waktu perjalanan, menarik kunjungan pebisnis dan wisatawan dan tentunya pengembangan potensi daerah berbasis kearifan lokal.

 

Untuk tahap awal nantinya akan terbang 1 (satu) kali seminggu pulang pergi (PP) setiap hari Jum’at dengan Rute Pondok Cabe (PCB) – Purbalingga (PWL) nomor penerbangan IW-1710 berangkat Pukul 08.20 WIB, tiba Pukul 09.30 WIB dan dari Pondok Cabe (PCB) - Cepu Blora (CPF) nomor penerbangan IW-1910 berangkat Pukul 11.20 WIB, tiba Pukul 12.55 WIB. Kemudian yang dari Purbalingga (PWL) - Pondok Cabe (PCB) nomor penerbangan IW-1711 berangkat Pukul 09.50 WIB, tiba 11.00 WIB dan dari Cepu Blora (CPF) - Pondok Cabe (PCB) nomor penerbangan IW-1911 berangkat Pukul 13.15 WIB, tiba Pukul 14.45 WIB. Ucapnya.

 

Sebelum terbang Perdana Pesawat Wings Air ATR 72-600 terlebih dahulu diadakan acara seremonial  berupa kata sambutan dari para pejabat, Doa, pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan terakhir acara Fotobersama.

 

Beberapa pejabat yang hadir dalam acara Terbang Perdana Wings Air tersebut ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Direktur Utama Wings Air Fitzgerald Julian Rachman, Aspers Kasau Marda TNI Elianto Susetio, Staf Ahli Kemenhub Maria Kristi Endah Murni, Anggota Komisi V DPR RI, Bupati Blora, Direktur PT Angkasa Pura II, Kepala Bandara Pondok Cabe, Kasubditpamter Puspenerbad dan Pejabat Forkopimda serta Para Wartawan dari Media Cetak, Elektronik maupun Online.

 

Selesai acara seremonial kemudian rombongan naik ke pesawat Wings Air ATR 72-600. Pukul 08.50 WIB Pesawat take off dari Bandara Pondok Cabe menuju Pubalingga dan  Pukul 12.10 WIB Landing di Bandara Pondok Cabe kembali dari Purbalingga. Kegiatan berlangsung khidmat, aman dan lancar dengan tetap melaksanakan Prokol kesehatan. (Pen Puspenerbad).